Kebiasaan makan larut malam kadangkala sering tidak kita indahkan, selain banyak pilihan yang menggoda ketika diluar rumah makan larut malam juga sering menemani aktifitas kita yang susah tidur. Namu mengetikah anda bahwa aktifitas tersebut berbahaya bagi kesehatan ?

Berikut beberapa alasan kenapa makan larut malam tidak baik, seperti dilansir Boldsky.

1. Berat badan 
Perlu anda ketahui bahwa makan larut malam memiliki efek terhadap obesitas seseorang yang sangat signifikan. Menyantap makanan kaya lemak dan tinggi garam di tengah malam dapat meningkatkan berat badan anda
2. Tidur 
Makan larut malam tentu sangat berpengaruh terhadap pola tidur anda. Jika memang benar-benar lapar, makan sesuatu yang lebih ringan , dan wajib menghindari makanan yang mengandung kafein dan alkohol. 
3. Kenaikan asam lambung 
Setelah makan salah satu aktifitas yang sering kita lakukan adalah berbaring dan tidur. Risiko yang akan terjadi adalah kenaikan asam lambung menjadi lebih tinggi. 
Semoga beberaoa alasan diatas bisa menjadi pertimbangan kita untuk menghindari makanan berat di malam hari, jika Anda memang benar-benar lapar, maka salah satu alternatif yang bisa di ambil yaitu makanan ringan dan sehat seperti buah atau sayur.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});