Putri (4) salah satu Siswi TK asal Kediri harus mengalami operasi karena diterkam anak harimau jenis Donggala saat hendak berfoto bersama satwa di Jatim Park 2 Batu.

“Jenis satwa yang melukai korban (Putri) adalah anak Harimau Benggala yang masih berusia enam bulan,” ujar Marketing and Public Relations Jatim Park Grup Titik S Ariyanto seperti dikutip dari detikcom Rabu (15/3/2017).

Saat peristiwa terjadi menurut Titik, anak harimau tersebut diduga panik akibat suasana gaduh di lokasi pemotretan satwa.

“Ini terjadi, karena satwa dalam kondisi panik yang dipicu anak-anak sekolah yang berteriak-teriak, dan membuat gaduh suasana,” imbuhnya

Pihak manajemen Jatim Park II berjanji akan bertanggungjawab terhadap kejadian tersebut. “Kami akan bertanggung jawab, sepenuhnya soal penanganan medis korban,” ujar Titik.

Pihaknya juga memastikan akan mengevaluasi dari kejadian ini. Pihaknya berharap, peristiwan serupa tidak terulang, sehingga pengunjung tetap bisa mendapatkan kenyamanan selama berada di lokasi.