Sejumlah titik di Gresik mengadakan donor darah, salah satunya keluarga besar Kodim Gresik dan Telkom Jaksa agung (1/3).  “Sehari ada 4 tim yang biasanya bertugas” ujar petugas PMI yang juga ikut bertugas.
Momentum ini dimanfaatkan Kodim Gresik sebagai kegiatan untuk memeriahkan HUT Kartika Candra Kirana, dan Kodim Gresik bekerja sama dengan PMI Kabupsten Gresik menggelar donor darah, berlangsung di PMI Gresik.
Komandan Kodim Gresik Letkol Widodo berharap agar anggota TNI beserta keluarga rajin melakukan donor darah,” Donor darah ini secara kesehatan membuat tubuh kita semakin sehat, dan bagi yang ber agama islam, kalau di niatkan sebagai sedekah untuk menolong orang yang membutuhkan darah, tentu mendapat pahala,” jelasnya. 
Dari 100 peserta yang hadir , tidak semua pendonor bisa diambil darahnya, ada yang memang habis minum anti biotik, ada yang Hb nya rendah, ada yangvtensinya kelewat tinggi, ada yang mens bagi ibu ibu,” Saya sudah antri, daftar , dan ketika diperiksa tensinya 170 ya tidak berani mengambil darahnya,” jelas Sugiaryo dari PPM yang sudah puluhan kali ikut donor. ( ali)
Sumber: (Ali) Bidik