Resepsi Milad Muhammadiyah Ke-107 ‘Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarya (UMY), Senin (18/11/19) diwarnai dengan pemberian anugerah Muhammadiyah Award.
Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan anugerah kepada tokoh berprestasi, memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi sehingga menjadi inspirasi bagi pengembangan gerakan Muhammadiyah.

Ada empat kategori anugerah yang diberikan, yakni penggerak dakwah Muhammadiyah/Aisyiyah bidang pendidikan, daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar), kesehatan dan layanan sosial, dan kategori institusi.

Anugerah penggerak dakwah Muhammadiyah/Aisyiyah kategori bidang pendidikan diberikan kepada H. Bisri Ilyas dari Gresik Jatim. Pengusaha properti PT. Bumi Lingga Pertiwi (BLP) Gresik ini telah mewakafkan sekitar 50 hektar lahan untuk amal usaha Muhammadiyah (AUM). 

Haji Bisri telah mendorong pengembangan sekolah-sekolah Muhammadiyah dari SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi dengan wakaf tanah dan memberikan dana talangan.

Menurut kesaksian Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) GKB Gresik Muhammad Djufri BE SSos dalam video yang diputar di arena milad, H. Bisri dikenal sangat loyal dan percaya kepada Muhammadiyah. 

“Beliau memberikan kepada Muhammadiyah sesuai dengan harapan beliau, jadi langsung berkembang. Menjadi besar dan memberikan manfaat yang luar biasa kepada umat. Dari 18 kecamatan di Gresik, hampir semuanya pernah diberi oleh H. Bisri,” ungkapnya.

“Impian beliau adalah ingin membuat lembaga pendidikan Muhammadiyah yang maju, yang lain daripada yang lain. Tetapi yang penting dikedepankan dalam pendidikan Muhammadiyah adalah agama dan akhlak,” jelasnya.

Sumber  PWMU

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!