Seorang pria di Gresik nekat bunuh diri karena tidak sabar mendapat pekerjaan. Ia melompat ke Sungai Bengawan Solo dari Jembatan Sembayat. Menurut keterangan korban bernama Muhammad Fuad Thoifi Ihsan, pemuda Desa Abir-abir RT 05/RW 03, Kecamatan Bungah.
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo membenarkan, pihaknya telah menerima laporan upaya bunuh diri tersebut. Saat ini polisi sudah memeriksa saksi-saksi di lapangan dan mendatangi rumah korban.
“Kami mendapatkan laporan dari warga dan monitor dari media sosial bahwa ada warga yang melakukan bunuh diri dengan melompat ke Bengawan Solo di Jembatan Sembayat, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik. Dan kita sudah ke lokasi,” kata Kusworo seperti dikutip detikcom, Minggu (12/1/2020). 

Kusworo menuturkan, sebelum melakukan aksi bunuh diri, korban diketahui mengendarai motor Honda Supra X bernopol W 6853 MH. Sampai di atas jembatan, tanpa sempat mematikan mesin motor, korban langsung melompat ke dalam sungai.

“Dari keterangan saksi-saksi korban mengendarai roda dua. Dan mesin masih hidup kemudian melompat ke sungai,” tutur mantan Kapolres Jember itu.