bulurangkis
Kota Pudak Gresik sukses menjadi juara umum untuk pertama kalinya dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis Jatim 2016 yang diselenggarakan 7-11 Nopember 2016 di kota Pahlawan Surabaya. 
Dengan perolehan 8 emas, 6 perak, dan 3 perunggu Gresik berhasil mengungguli tuan rumah Surabaya hanya mampu memperoleh 6 emas, 3 perak, dan 11 perunggu. “Gresik melakukan pembinaan dengan baik. Selain itu, untuk nomor putri, mereka memang punya pebulu tangkis yang bagus-bagus dari dulu,” kata Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Timur Wijanarko Adi Mulya seperti dikutip dari Surya Online Jumat (11/11/2016) 
Dalam Kejurprov ini, Juara umum Kejurprov diambil dari pemenang dalam dua agenda yang berbeda yakni Jatim Junior Masters serta kejuaraan remaja dan taruna.
Dalam kejuaraan remaja dan taruna yang digelar di GOR Sudirman Surabaya hanya memperoleh tiga juara dari 10 nomor yang dipertandingkan, enam posisi lainnya diraih oleh wakil dari Gresik sementara satu gelar lainnya didapat Jember.
Nantinya bagi kelompok taruna yang dianggap layak akan diberi kesempatan berlaga dalam kejuraan nasional pada Desember mendatang.