Categories
Artikel

Inilah Fakta & Data Final Liga Champion Real Madrid VS Atletico Madrid

Dini hari  nanti Minggu (28/5/2016) akan menyedot para gibol untuk menonton Final Liga Champions 2015-16 antara 2 tim Spanyol Real Madrid melawan Atletico Madrid, yang akan bertanding di Stadion San Siro di kota Milan

Menurut rencana pertandingan ini akan disiarkan RCTI / Bein Sport 1 pada pukul 01.45 WIB 

Inilah Fakta & Data Final Liga Champion Real Madrid VS Atletico Madrid


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

-memunculkan sebuah El Derbi Madrileno.

Baru dua tahun lalu Madrid dan Atletico juga bertemu di babak serupa. Saat itu El Real berjaya atas Los Colcheros; Madrid meraih titel ke-10 di ajang tersebut dan Atletico pun harus rela jadi runner-up lagi untuk kali kedua dalam sejarah klubnya.

Berikut data dan fakta yang dirangkum BBC seputar laga dinihari WIB nanti. 

– Real Madrid sudah menembus final Piala/Liga Champions untuk kali ke-14, lebih banyak daripada tim-tim lain. Mereka sudah memenangi 10 di antaranya, juga sebuah rekor, termasuk empat final terakhirnya. 
– Ini merupakan kali ketiga dalam empat tahun terakhir sebuah final Liga Champions menghadirkan dua tim dari satu negara (Jerman 2013, Spanyol 2014, Spanyol 2016). 
– Termasuk 2016, wakil kota Madrid sudah mencatatkan 17 penampilan di final Piala/Liga Champions (14 dari Real Madrid, tiga dari Atletico Madrid). Jumlah itu lebih banyak daripada kota lain (Milan memiliki 16). 
– Atletico Madrid sudah memenangi tujuh dari 16 pertandingan terakhirnya lawan Real Madrid di seluruh kompetisi (lima seri, empat kalah). Sebelum itu mereka sempat gagal menang satu kali pun dalam 25 pertemuan lawan Real Madrid (enam seri, 19 kalah). 
– Empat partai kompetitif terakhir antara Real Madrid dengan Atletico Madrid memunculkan empat gol saja (masing-masing dua). 
– Ini adalah musim ketiga secara berturut-turut seorang manajer menembus final Liga Champions di musim pertamanya kompetisi tersebut (Diego Simeone 2014, Luis Enrique 2015, Zinedine Zidane 2016). 
– Atletico Madrid sudah membuat 15 clean sheet dalam 21 partai terakhirnya di Liga Champions, termasuk empat dalam enam partai knockout musim ini.
sumber : sport detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *