Beberapa lokasi yang perlu diwaspadai kemacetannya saat pergantian malam tahun baru khususnya di Gresik antara lain di depan gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Jl Jaksa Agung Suprapto, Terminal Bunder, Lapangan Desa Dalegan dekat Pantai Pasir Putih dan Alun-alun Gresik. 
Berbagai kegiatan yang akan digelar antaranya Car Free Night dan kampanye tentang keselamatan berlalu lintas akan di tampilkan di WEP dan Alun-alun Gresik.

Selain itu juga pemberian santunan kepada 60 anak yatim piatu.

“Walaupun terdapat berbagai macam hiburan, masyarakat Gresik diharapkan tetap melaksanakan secara sederhana dan tidak hura-hura,” kata Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono, Rabu (30/12/2015) seperti dikutip dari tribunnews, usai rapat koordinasi dengan dinas terkait dan aparat Polisi, TNI, Dishub dan Satpol PP menjelang perayaan pergantian tahun tersebut. 

Perayaan tahun baru tidak perlu konvoi apalagi dengan menggunakan knalpot brong, karena itu dapat menganggu kenyamanan masyarakat sehingga memicu timbulnya konflik. “Kami menghindari hal itu dan kami siapkan serangkaian acara untuk dinikmati masyarakat. Oleh sebab itu, kami selalu koordinasikan dengan aparat kemananan terkait hal tersebut,” tambahnya. 
 
sumber : tribunews