Categories
Artikel

Juventus Juara Serie A 2016, Kalahkan Fiorentina

Juventus sebagai tim tua yang sudah berdiri sejak 1897 akhirnya menjuarai Serie A musim ini, kemenangan 2-1 atas Fiorentina, plus kekalahan 0-1 yang diterima Napoli dari AS Roma memastikan tim yang berbasis di Turin ini membuat jarak dengan Napoli menjadi 12 poin dan tidak mungkin terkejar lagi.
“Seiring berjalannya waktu, kami menjadi tim yang amat solid dan para pemain berubah menjadi para juara,” ujar bek Juventus, Andrea Barzagli, seperti dikutip dari Mediaset.

Juventus meraih 15 kemenangan beruntun sejak pekan ke-11. 

Catatan impresif itu membantu mereka bangkit setelah sebelumnya menelan empat kekalahan dalam 10 pekan pertama.

Sempat ditahan imbang oleh Bologna satu kali, Juventus kemudian berlari lagi. Sembilan kemenangan beruntun mereka raih setelahnya, sampai akhirnya menjadi juara.

Kini, 

Sampai liga berjalan 35 pekan, Tim Zebra Hitam Putih berhasil mengumpulkan 27 kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kali kalah. Dalam 25 laga terakhir di Serie A, Juventus menang 24 kali dan cuma sekali imbang. 
Perlu diketahui gelar scudetto ini merupakan gelar kelima secara beruntun untuk Juve. Bianconeri menyamai rekor yang mereka buat pada tahun 1930an ketika memenangi scudetto pada periode 1931-1935.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *