Pesawat terbang mini terlihat dipegang anak kecil, sebuah gambar yang diunggah melalui akun instagram bernama @kang_djun. “Bikin sendiri cak, ada motor brushless di belakangnya, diekornya kelihatan baling baling” Mahbub Junaidi (28) pemilik akun tersebut menuturkan langsung kepada iniGresik, Selasa (13/6/2017).

Pesawat mini tersebut memang dibuat mirip dengan aslinya, seperti sayap, bodi, dan juga motor dengan baterai 12 volt. Bisa terbang sesuai dengan kehendak kita menggunakan remote control.

Pesawat terbang mini tersebut mampu terbang selama 15 menit, “kalau dibuat ngebut bisa sedikit boros baterainya” ujar bapak satu putra yang sekarang tinggal di Sindujoyo Lumpur Gresik. asal Manyar yang berhasil membuat pesawat berbahan polyfoam dan kayu secara mandiri.

Pesawat miniatur buatan Kang Djun diperkirakan memiliki bobot 560 gram. “Kalau lengkap remot, baterai, charger,dan unit pesawat kisaran 3 juta” ketika ditanya mengenai harga pesawat tersebut, dengan gamblang pemuda yang memiliki hobi menerbangkan drone ini menjelaskan.