Launching komunitas GresikDev sebagai komunitas IT Gresik digelar di auditorium Universitas Muhammadiyah Gresik Sabtu (18/03/2017). Acara tersebut terselenggara oleh Himpunan Mahasiswa Informatika Himatif UMG dan didukung oleh Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang IT di Gresik.

Peserta Antusias Mengikuti Seminar

“Gresikdev merupakan komunitas yang anggotanya software developer,
praktisi, pembelajar, pengajar, dll dalam bidang IT yang passionnya
adalah saling belajar dan berbagi” ujar Andik Nur Achmad selaku ketua
komunitas dalam paparannya.
Panitia Launching GresikDev

Selain launching komunitas, acara tersebut semakin lengkap dengan seminar “It is fun to be a Software Developer” dengan menghadirkan Okky Permana (founder programmersurabaya.com) untuk memaparkan bahwa sebenarnya konsep programming itu ada pada kehidupan kita sehari-hari, dan Yudhi Satrio (founder Skripptek Interaktif) yang membahas tentang Gitflow. 
Dalam sesi akhir acara juga disampaikan berbagai kisah inspirasi baik dari alumni Universitas Muhamadiyah maupun anggota komunitas yang sudah berhasil dan memiliki karya, yaitu Pak Rozaq (PT. SISI), Pak Denny Wahyu (owner & developer spendless), Pak Kikok (owner & developer Gresik Food Delivery), dan Achmad Lazuardi siswa SMAN 1 Manyar Gresik yang berhasil menjuarai berbagai lomba baik nasional maupun internasional dalam bidang IT.