SMA NU 1 Gresik menggelar program pembinaan karakter dan mental anggota Perwakilan Kelas (PK) serta anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) melalui Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bertempat di Pacet, Kabupaten Mojokerto selama 3 hari (20 – 22 November 2015)
Pelatihan LDKS SMANU Gresik
LDKS ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus PK dan OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah SMA NU 1 Gresik.

Latihan kepemimpinan ini diberikan dalam 2 bagian yaitu Latihan Kepemimpinan Fisik dan Latihan Kepemimpinan Mental. 

Bertindak sebagai mentor dalam acara pembekalan materi yaitu dari Dewan Guru, Pembina OSIS, Guru Psikologis sekaligus seorang trainer TSOT dan penggurus Ikatan Keluarga SMA NU 1 Gresik (IKANUSA).

Penggurus Ikatan Keluarga Alumni SMA NU 1 Gresik mengatakan bahwa kualitas dasar penggurus PK dan OSIS masa bakti 2015 – 2016 merupakan yang terbaik selama 5 tahun terakhir.

“Kekompakan dan kerjasama PK dan OSIS SMA NU 1 Gresik kali ini membuat saya terharu, cermin organisasi solid sangat terlihat jelas disini. Kekompakan dan kerjasama yang solid dapat menjadi bekal yang sangat vital dalam membangun organisasi kedepannya. Menurut saya, PK dan OSIS SMA NU 1 Gresik masa bakti 2015 – 2016 menampilkan sesuatu permulaan terbaik dibandingkan 5 periode kepenggurusan sebelumnya” ujar Wahyu Firmansyah
[post_ads]