Categories
Artikel

Mahasiswa KKN STTQ Gresik Ajak Para Siswa MTs. Tarbiyatus Sa’adah Belajar Membuat Blog

GRESIK – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Sekolah Tinggi Teknik Qomaruddin (KKN STTQ) Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik menggelar kegiatan Pelatihan Pembuatan Blog, Selasa (30/01/2018/11:06WIB). 
Gerakan pembuatan blog serentak tersebut dilakukan sebagai bentuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa STTQ di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tarbiyatus Sa’adah Desa Siwalan Kabupaten Panceng Kabupaten Gresik.
Puluhan para siswa MTs. diberi materi pelatihan cara pembuatan blog yang dalam pelaksanaannya di pandu mulai dari cara pembuatan akun google sampai dengan blog. 
“Dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi MTs. bisa menambah keilmuan bidang Teknologi, Informasi, dan Komunikasi selain dari pelajaran sekolah,” kata Nur Hamidah (21) mahasiswi Program Studi Teknik Informatika, STTQ sebagai Sekretaris Koordinator KKN Desa Siwalan, Selasa (30/01/2018).
Kegiatan tersebut memberikan pengaruh besar kepada seluruh siswa karena blog sendiri mempunyai banyak sekali manfaat untuk menginspirasi siswanya untuk belajar menjadi penulis. 
“Kelihatannya kegiatan ini merupakan hal biasa. Tapi ada beberapa anak yang sangat antusias mulai dari awal pembuatan akun google sampai proses akhir akhir pembuatan blog”, kata Muhammad Hamdlani (21), mahasiswa Program Studi Teknik Elektro STTQ Gresik. 
Selain memberikan pengaruh kepada mereka agar belajar menuangkan idenya dalam bentuk tulisan itu juga dapat memanfaatkan teknologi informasi sebagai suatu pendukung pembelajaran.
“Kegiatan pelatihan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN STTQ Gresik ini memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi kami. 
Karena dengan pelatihan pembuatan blogger ini, saya bisa menuangkan ide-ide saya dalam sebuah tulisan yang nantinya akan banyak bermanfaat bagi pengguna internet”, kata Ziana Syakiratum Maulidiah (14) siswi kelas 9 Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatus Sa’adah, Desa Siwalan, Kabupaten Panceng, Kabupaten Gresik.
Sementara Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Tarbiyatus Sa’adah mengatakan, kedatangan mahasiswa STTQ Gresik yang melakukan KKN ini memberikan pengaruh besar terhadap peningkatan pengetahuan Teknologi Informasi dan Komunikasi. 
“Dengan pelatihan pembuatan blogger ini para siswa dapat memperoleh wawasan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang akan menambah pengetahuan belajar mereka yang salah satunya dapat diapresiasikan dengan bentuk tulisan”, kata Yusuf.

Penulis:
Nama : Nur Hamidah
Program Studi Teknik Informatika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *