Persegres Gresik United yang akan mengikuti turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) baru menggelar latihan jika sudah ada kepastian hasil pembagian grup dari promotor turnamen, Mahaka Sports and Entertainment. 
Mahaka Sports sendiri, menurut manajemen GU masih menunggu kepastian kuota empat tim Indonesia Super League (ISL) sebelum menentukan pembagian grup. Namun pemberitahuan terkait pengunduran turnamen sudah diterima dari awalnya pertengahan Agustus menjadi akhir Agustus.

“Kalau tenggat waktu 16 tim yang ikut PIS itu pada Rabu (29/7). Tentu, pembagian grup akan ditentukan dalam minggu ini,” ujar Sekretaris Gresik United Hendri Febry seperti dikutip dari Vivanews Rabu 29 Juli 2015

Namun kendati molor, adanya turnamen PIS dinilai GU sangat positif untuk menumbuhkan gairah kembali berkompetisi di level atas sepakbola nasional. Apalagi ada cukup banyak waktu untuk persiapan sebelum berlaga di PIS. 
Dia mengakui, bahwa tim kebanggaan Ultrasmania ini tak mau trauma dengan batalnya turnamen. Usai force majeure kompetisi ISL 2015, Persegres merasa kecewa ketika turnamen pra musim yang digagas PT Liga Indonesia batal.

Pihaknya hanya ingin sesegera mungkin ada kejelasan perhelatan turnamen PIS. “Kami butuh kepastian pembagian tim dalam grup, yang ditentukan dalam minggu ini. Kalau sudah ada, maka kami langsung bersiap latihan,” paparnya

sumber : Viva


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});