Arus lalu lintas (Lalin) di Jalan Daendels Pantura Gresik kembali lancar setelah polisi menyingkirkan pipa yang ditaruh warga di tengah jalan. Sebanyak 8 anggota polisi Satlantas dibantu warga terpaksa harus bergotong-royong menyingkirkan pipa yang melintang di tengah jalan. 
“Arus lalin di Jalan Daendels Gresik tepatnya di daerah Desa Betoyo, Kecamatan Manyar, Gresik sudah lancar. Kendati arus lalinnya merambat karena ada kerusakan jalan yang cukup parah,” kata Kasat Lantas Polres Gresik AKP Anggi Saputra Ibrahim, Senin (2/01/2017) seperti dikutip dari beritajatim.com. 
Masih menurut AKP Anggi Saputra, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terhadap pengendara yang melintas. Pihaknya menempatkan sejumlah anggota Satlantas sekaligus bertugas mengatur lalu lintas di jalan tersebut. 
“Informasi yang barusan saya terima dari anggota. Pipa yang melintang di tengah jalan sudah disingkirkan,” ujarnya. Berdasarkan pantauan di lapangan, arus lalin di Jalan Daendels Pantura Gresik. Tepatnya, di daerah Desa Betoyo, Kecamatan Manyar, Gresik sempat terjadi kemacetan karena ada pipa yang ditempatkan warga di tengah jalan sebagai aksi bentuk protes terhadap pemerintah. 
Setelah dilakukan komunikasi antara polisi dan warga. Akhirnya, pipa yang melintang itu disingkirkan polisi dan arus lalin di Jalan Daendels Pantura Gresik kembali lancar.
Sumber : Beritajatim.com