Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan 2.020 sertifikat tanah di Wahana Ekspresi Pusponegoro Jalan Jaksa Agung Gresik, Jawa Timur Senin (27/01). Penerima sertifikat merupakan warga dari berbagai daerah di Jawa Timur.

Tidak hanya warga Gresik, sejumlah warga di Jawa Timur seperti di Surabaya, Lamongan, Bangkalan dan Sidoarjo mendapat sertifikat tanah gratis. Dengan rincian 520 sertifikat diserahkan untuk para penerima dari Kabupaten Gresik, 500 sertifikat untuk (penerima dari) Kota Surabaya, 500 sertifikat untuk Kabupaten Sidoarjo, 250 sertifikat untuk Kabupaten Lamongan, dan 250 sertifikat untuk Kabupaten Bangkalan.

Dalam kunjungan kerja (kunker) kali ini, Jokowi didampingi Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara, Menteri ATR/BPN Sofyan Jalil, dan Menteri BUMN Erick Tohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan dua Staf Khusus Presiden M. Fadjroel Rachman serta Putri Tanjung.

Turut mendampingi, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Kepala Kantor BPN Gresik Asep Heri serta seluruh bupati se-Jatim.