Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Kamis (8/3). Dalam kesempatan itu, Presiden menyempatkan datang ke Pondok Pesantren Mambaus Sholihin dan bertemu dengan pengasuh pesantren, KH Masbuhin Faqih.

Kunjungan 

Presiden dalam rangka silaturahim dan menyampaikan apa yang telah dikerjakan pemerintah.

“Ya ini kan memang rutin sudah kita lakukan setiap kita ke daerah pasti ke satu sampai tiga pondok,” ujarnya sebagaimana dikutip dari rilis Sekretariat Presiden, Kamis (8/3).

Presiden mengatakan adalah sangat penting menjelaskan kepada para kiai apa yang sudah dikerjakan oleh pemerintah dan apa yang akan dilakukan.

Presiden Joko Widodo juga meminta masukan dari para ulama. 

Menurutnya, masukan dari para ulama sangat penting untuk jalannya pemerintahan.

“Kita juga minta masukan kepada ulama, mana yang perlu diperbaiki, mana yang perlu dikerjakan yang lebih besar lagi. Masukan-masukan seperti itu saya kira sangat penting sekali apabila kita masuk ke pondok-pondok,” lanjutnya.

Selain KH Masbuhin Faqih, beberapa ulama turut hadir menyambut kedatangan Presiden diantaranya, Rais Syuriyah PCNU Gresik KH Makhfud Ma’sum, KH Asfihani Faqih, KH Abdussalam, KH Fahmi Faqih, KH Arifin, dan Ketua MUI Gesik KH Mansur Faqih.

Sumber: NU Online