Manajemen Laskar Joko Samudro akhirnya memilih mantan pelatih Perseru Serui Hanafi sebagai suksesor Eduard Tjong yang mundur usai gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 lalu.

Manajer Persegres Bagoes Cahyo Yuwono mengatakan, dipilihnya pelatih asal Jawa Timur itu untuk menduduki kursi pelatih Persegres lantaran Hanafi dianggap punya kapasitas untuk memunculkan pemain-pemain muda yang mampu bersaing di ajang ISL.

“Pemain sepakbola dari Jawa Timur itu kan cirinya biasanya cepat, nggeyel dan tidak kenal menyerah mengejar bola. Saya yakin dia (Hanafi) mampu memunculkan talenta-talenta pemain muda dari Persegres Gresik United yang sangat kental dengan suasana Jawa Timur.” ungkap Bagoes Cahyo Yuwono seperti dikutip dari kabargresik, Selasa (10/1/2017).

Hanafi bertekad membawa persegres bersaing dengan konteatan lain di ISL yang rencananya akan mulai bergulir 26 Maret mendatang.

“Target saya adalah membawa Persegres tetap bertahan dikasta tertinggi sepakbola Indonesia,” tambahnya.

Hanafi sendiri diikat kontrak oleh manajemen Laskar Joko Samudro dengan durasi satu musim dengan opsi perpanjangan tergantung prestasinya nanti.