Kecelakaan yang melibatkan dump truk bernopol L 9650 UN dengan sebuah mobil Daihatsu Xenia terjadi di Jalan Raya Desa Manyarejo, Kecamatan Manyar, Gresik, Senin (22/12/2019).

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan kecelakaaan berawal dari mobil Daihatsu Xenia nopol L 1785 BH yang dikemudikan oleh Ibnu Qayyim (24) melaju dari arah barat ke timur. 

“Karena kecepatan tinggi, diduga Ibnu tidak bisa mengendalikan mobilnya sehingga oleng ke kanan dan keluar marka jalan. Sementara dari arah berlawanan ada dump truk yang dikemudikan Abdul Latief melaju dan tabrakan tidak terhindarkan,” kata Ipda Yossy. 
Kecelakaan ini mengakibatkan Ibnu Qayyim yang beralamatkan di Cluster Cimanggu Hejo Blok C 14/ 16, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sarean, Kota Bogor mengalami luka dan langsung dilarikan ke RSUD Ibnu Sina Gresik. 
Sedangkan Abdul Latief yang beralamatkan di Jalan RA. Kartini 14 C/29, Sidomoro, Kebomas, Gresik, selamat.

Ia menambahkan, setelah dimintai keterangan kedua pengemudi baik Ibnu Qayyim maupun Abdul Latief tidak bisa menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kedua pengemudi tersebut juga tidak ditemukan tanda-tanda dalam pengaruh alkohol atau narkoba. Tapi nanti tetap kita lakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.