Foto Beritajatim
Prestasi nasional disumbangkan dua siswa SMA Negeri 1 Gresik yang beralamat di jalan Arif Rahman Hakim mereka masih duduk di kelas XI IPA 8, Fian Ilham Pratama (17), dan Safira Salsabillah Prestasi tersebut diraih dalam bidang Olimpiade Geografi yang diselenggarakan Institut Teknologi Bandung (ITB). 
Fian Ilham Pratama meraih medali perak pada bidang astonomi. Sedangkan Safira Salsabillah meraih medali perunggu di bidang geografi, dan geosains.

Atas prestasi kedua siswa tersebut, mereka berhak mendapat beasiswa melanjutkan pendidikan Strata S1, dan Strata S 2 gratis. Baik melanjutkan pendidikan didalam negeri maupun ke luar negeri. 

“Ini prestasi terbaik saya, sebab hadiah yang didapat pada olimpiade nasional ini merupakan jaminan untuk melanjutkan pendidikan S1 dan S2 di dalam negeri maupun diluar negeri. Setidaknya saya sudah bisa meringankan biaya yang akan dikeluarkan orang tua saya,” ujarnya seperti dikutip dari beritajatim com, Senin (25/5/2015). 
Sementara itu, Wabup Gresik M.Qosim menuturkan, atas nama masyarakat Gresik, dan pemerintah.

“Kami banyak menyampaikan terima kasih atas prestasi anda semua. Semoga prestasi ini bisa diikuti oleh siswa yang lain. Sehingga, Gresik bisa menjadi lebih baik,” pungkasnya

sumber : beritajatim com

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});