GRESIK – Kegiatan sosial kembali digelar di wilayah Gresik, kali ini digelar oleh salah satu perusahaan nasional yang berdomisili di Gresik yaitu PT Gresik Petrokimia Gresik menyelenggarakan Khitanan masal, diikuti oleh 368 Anak dari Gresik, Babat, Lamongan, dan  Surabaya, berlangsung di GOR Tridarma, Sabtu (12/6/2015).
Direktur Teknik dan Pengembangan (Dirtekbang) PG F Purwanto mengatakan, kegiatan ini yang ke 30 kali diadakan dengan dana sebesar Rp 290 juta yang diambilkan dari dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT PG.

“Kalau ditotal, sejak pertama hingga sekarang kami sudah mengkhitankan 6.854 anak yang kebanyakan adalah putra dari warga sekitar pabrik,” ujar Purwanto didampingi Sekretaris Perusahaan PG wahjudi, usai pembukaan acara khitanan. 

Pelaksaan khitanan ini, tambah Purwanto, melibatkan tim medis dari RS Gresik, Petrokimia Gresik, yang merupakan anak perusahaan PT PG dibidang kesehatan.

Agar anak-anak yang dikhitan tidak merasa ketakutan, panitia memutarkan film-film kartun di arena khitanan.

“Setelah dikhitan, setiap anak boleh langsung pulang dengan membawa bingkisan berupa uang tunai Rp 150.000 serta sarung,” katanya.

sumber : beritajatim | tribunnews | petrokimia


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!