368 Anak Ikuti Khitanan Masal PT Petrokimia

June 13, 2015

GRESIK – Kegiatan sosial kembali digelar di wilayah Gresik, kali ini digelar oleh salah satu perusahaan nasional yang berdomisili di Gresik yaitu PT Gresik Petrokimia Gresik menyelenggarakan Khitanan masal, diikuti oleh 368 Anak dari Gresik, Babat, Lamongan, dan  Surabaya, berlangsung di GOR Tridarma, Sabtu (12/6/2015).
Direktur Teknik dan Pengembangan (Dirtekbang) PG F Purwanto mengatakan, kegiatan ini yang ke 30 kali diadakan dengan dana sebesar Rp 290 juta yang diambilkan dari dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT PG.

“Kalau ditotal, sejak pertama hingga sekarang kami sudah mengkhitankan 6.854 anak yang kebanyakan adalah putra dari warga sekitar pabrik,” ujar Purwanto didampingi Sekretaris Perusahaan PG wahjudi, usai pembukaan acara khitanan. 

Pelaksaan khitanan ini, tambah Purwanto, melibatkan tim medis dari RS Gresik, Petrokimia Gresik, yang merupakan anak perusahaan PT PG dibidang kesehatan.

Agar anak-anak yang dikhitan tidak merasa ketakutan, panitia memutarkan film-film kartun di arena khitanan.

“Setelah dikhitan, setiap anak boleh langsung pulang dengan membawa bingkisan berupa uang tunai Rp 150.000 serta sarung,” katanya.

sumber : beritajatim | tribunnews | petrokimia


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Divi Meetup 2019, San Francisco

Related Articles

Maling Motor di Randuagung Dihajar Warga

Maling Motor di Randuagung Dihajar Warga

Maling motor di Randuagung, Kebomas, Gresik, menjadi bulan-bulanan massa. Setelah sempat kabur, maling apes ini akhirnya ditemukan warga bersembunyi di toilet balai desa. Maling motor itu Elister Hasibuan asal Simokerto, Surabaya. Dia beraksi mencuri motor milik Asli...

Cara Mudah Upload Foto Instagram Melalui PC

Cara Mudah Upload Foto Instagram Melalui PC

Cara Mudah Upload Foto Instagram Melalui PC Saat ini instagram menjadi media sosial favorit khususnya anak muda, beberapa fasilitas sangat cocok dengan kebutuhan milenials saat ini yang suka fota dan video sebagai ajang narsis. Namun terkadang tidak sedikit juga yang...

Tutorial Cara Live Instagram Agar Efektif

Tutorial Cara Live Instagram Agar Efektif

Salah satu cara untuk mengisi waktu saat musim pandemi adalah dengan memanfaatkan media sosial untuk berteman dan berkomunikasi dengan banyak orang positif yang menyebarkan berbagai senyuman, virus ilmu dan kebaikan agar semakin menular. Khususnya platform media maka...

Stay Up to Date With The Latest News & Updates

Access Premium Content

Untuk akses materi premium bisa menjadi member kami 

Join Our Newsletter

Update setiap hari dengan menjadi pelanggan setia kami 

Ikuti Kami 

Dapatkan kabar ekslusive dari kami dengan mengikuti kanal kami