Dua pemuda asal Kabupaten Gresik mengalami kecelakaan saat sedang asyik mengambil video di tebing sebuah tebing bibir Pantai Bayu Meneng, di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Minggu (30/5/2021), pagi.

Alhasil, korban atas nama Nur Hakim asal Gresik meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara rekannya Moh. Ali Mas’ud (32) asal Desa Manyar Sidorukun Kecamatan Gresik mengalami patah tulang kaki dan bahu sebelah kiri.

Almarhum Nur Hakim yang memiliki instagram bernama khakim_sr diketahui seorang fotorafer dan videografer yang tidak jarang hasil jepretannya di bagikan oleh akun akun kota Gresik, termasuk iniGresik.

Berdasarkan keterangan saksi, dua pemuda dan rombongan sampai di Pantai Bayu Meneng Desa Bandungrejo Kecamatan Bantur pada hari Sabtu tanggal 29 Mei 2021 pukul 21.00 wib dilanjutkan menginap dengan tenda.

“Kemudian pada hari Minggu tanggal 30 Mei 2021 Pukul 10.00 wib korban bersama teman-temannya menyusuri pesisir dari pantai Banyu Meneng sampai masuk wilayah wisata Jembatan Panjang Tanjung Sirab (JPTS), sekira pukul 11.00 wib korban bersama satu orang temannya saudara Moh Ali Mas’ud naik gunung Tanjung Sirab,” terang Kepala BPBD Kabupaten Malang Bambang Istiawan.

Saat keduanya turun ke tebing untuk membuat video, lanjut Bambang, tiba-tiba mereka terhempas ombak dan terjatuh dari tebing dengan ketinggian 15 meter dari permukaan air laut, satu orang korban mampu menyelamatkan diri dan satu org korban hanyut ditemukan oleh nelayan Kondangmerak dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Pukul 14.36 wib korban berhasil dievakuasi oleh Basarnas dan potensi Sar lainnya. Kedua Korban pun kemudian dievakuasi menuju ke Puskesmas Bantur,” ungkapnya.

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!