Gresik Creative Hub atau disingkat GCH menggelar acara bertajuk Startup Talkshow dan Softlaunching komunitas Senin (10/5) bertempat di Gressmall Gresik. GCH sendiri merupakan salah satu wadah eksplorasi potensi anak muda yang berada di Kota Industri Gresik.

Berbagai komunitas dan Startup daerah hadir menampilkan performanya sekaligus mengenalkan bahwa Inovasi Lokal perlu dijunjung serta diapresiasi oleh Masyarakat.

Gresik Creative Hub merupakan salah satu simpul yang menghubungkan sinergitas Pentahelix yaitu antara Akademisi, Pengusaha, Komunitas, Media, dan Pemerintah nantinya demi terwujudnya pengembangan Ekonomi Kreatif yang baik di Gresik Smart City.

Banyak Startup Digital yang berasal dari Gresik sudah Go Nasional, namun di daerah belum bisa berkembang karena minimnya ruang eksplorasi bagi anak muda dalam pengembangan dirinya. Sehingga kami (GCH) hadir untuk menggandeng mereka demi menciptakan sebuah Ekosistem Startup dari bawah yang ramah dengan semua stakeholder di daerah. Ujar Cak Dhanang, selaku Co Founder Supersquad Academy yang juga Ketua Gresik Creative Hub.

Program ini selain mengenalkan Startup Lokal yang hadir yaitu Loker BUMN 45, Sayur.org, Sesayuran.id, Zerolim, GOLS, Supersquad Academy, Amante Organizer juga memberikan apresiasi kepada karya Film Lokal dari para pelajar SMA yang ada di Gresik, tepatnya ada karya dari 4 Sekolah. Serta ada talenta akustik dari Pelajar SMA dan penampilan komunitas Stand Up Comedy Gresik.

Ketua HIPMI Gresik Dimas Samid pun turut hadir memberikan motivasi dan apresiasi, bahwa saat ini anak muda harus bisa mengembalikan Gresik sebagai Kota para Juragan seperti jaman dahulu, mampu mandiri dengan berani berwirausaha atau berdagang yang kreatif, ucapnya. Diamini oleh Fahmi Owner Eson Temulawak sekaligus Ketua Komunitas Pelopor Usaha Gresik, saat ini memang pemuda yang berkarya.

Selain itu, GCH juga berharap ekosistem kolaborasi dengan semua unsur ini harus berjalan berkelanjutan dalam membangun perekonomian daerah. Seperti halnya yang disampaikan oleh Yosef Richo Kaprodi Desain Produk Universitas Dinamika Surabaya dan Nova Kaprodi DKV Uisi yang juga hadir, bahwa potensi Gresik ini sangatlah kompleks, tinggal bagaimana kita branding bersama menggandeng para akademisi dan praktisi di bidangnya, terutama yang anak muda, kami akademisi siap sinergi berkelanjutan dengan wadah ini, tegasnya.

Dibuka dengan bergandengan tangan menandakan bahwa Gresik Creative Hub siap sinergi dan kolaborasi mewujudkan aksi yang nyata dengan siapapun demi pembangunan daerah. Serta ditutup dengan foto bersama para pelaku Ekonomi Kreatif dari berbagai komunitas yang hadir.

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!