Tiga orang bersaudara dalam satu keluarga di Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim) memiliki nama unik yang menyebabkan viral di media sosial. Tepat di belakang namanya ada tambahan Dot Com. Tiga bersaudara tersebut yakni, Salsabila Shofwah Alamak Dot Com (20), Mustaghfirin Zazhmi Ramadhan Dot Com (19), dan Daffa Fawwaz Robbani Dot Com (12).

Nama tambahan Dot Com untuk anak-anaknya ini memang sengaja diberikan pasangan suami istri Miftakhul Arifin (46) dan Tutik Lestari (43). Keduanya beralasan, pemilihan nama unik tersebut untuk mengenang perjalanan cinta mereka. Pasutri yang berprofesi sebagai guru ini mengatakan, pemberian nama Dot Com di belakang nama ketiga anak mereka sebagai ungkapan rasa syukur. Sebab, keduanya saling mendapatkan jodoh setelah chatting melalui salah satu situs internet.

Sejarah

“Awalnya begitu anak pertama kami lahir, maunya diberi nama islami. Oke sudah ada nama islaminya. Lalu, muncul ide itu, agar Alamak Dot Com muncul di nama anak pertama kami,” kata Tutik Lestari, Kamis (7/1/2021). Kartu keluarga pasutri Miftakhul Arifin dan Tutik Lestari yang menunjukkan nama unik ketiga anak mereka.

Tutik Lestari mengaku, semula khawatir anaknya akan malu menyandang nama unik tersebut. Namun karena dilandasi niat yang tulus, dia dan suaminya bersepakat tetap memberikan tambahan nama Dot Com pada ketiga anaknya.

Tutik dan suaminya juga menjelaskan kepada orang tua mereka memberikan nama Dot Com kepada anak-anaknya. “Memang dari awal kami juga khawatir apa anak-anak enggak malu nanti dengan nama mereka. Tapi, kami yakin suatu saat akan terkenal anak-anak dari skill, kami yakin itu. Akhirnya kami tunjukkan ke orang tua, kami jelaskan pemberian nama cucu itu. Alhamdulillah disetujui, “ kata Tutik Lestari.

Sementara Miftakhul Arifin mengatakan, selain untuk mengenang perjananan cinta dengan sang istri, pemberian nama unik tersebut juga diharapkan membuat anaknya terpacu meningkatkan prestasi. Dengan begitu mereka bisa terkenal dan bisa membawa nama baik keluarga. Saat ini, harapan mereka sudah terkabul. Anak-anak mereka dikenal dan bangga dengan nama Dot Com tersebut. “Ini ungkapan syukur kami dan sekaligus mengenang perjalanan cinta kami. Kami berharap anak-anak, cucu-cucu kami juga tahu bagaimana perjalanan cinta orang tuanya,” kata Miftakhul Arifin.

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!