Usai melaksanakan Ulangan Akhir Semester (UAS) 1, Al Ibrah gelar ajang kreasi bagi siswa-siswi. Acara ini sekaligus dalam rangka penerimaan raport hasil belajar siswa selama semester 1 tahun pelajaran 2016 – 2017.

Ajang kreasi yang diselenggarakan pada hari sabtu (17/12) ini berlokasi di unit Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu Al Ibrah. 

Sementara, Kelompok Belajar (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) penerimaan raport dilaksanakan satu hari sebelumnya yang dikemas dengan konsultasi terkait tumbuh kembang putra-putri selama satu semester.

Di SD, ajang kreasi ini diisi dengan berbagai kegiatan seperti gebyar ekstrakurikuler. Seluruh ekstrakurikuler yang ada di sekolah disuguhkan untuk orang tua yang hadir, antara lain perkusi, seni tari, pencak silat, robotic, dan masih banyak lagi. Berbagai karya siswa-siswi juga dipajang dalam pameran karya. 

Ada berbagai bentuk rumah adat di Indonesia yang dibuat oleh siswa-siswi SDIT Al Ibrah kelas 5 dan ada juga hasil gardening berupa macam-macam tanaman hias dan toga.

Selain sebagai pameran karya seni, hasil karya siswa tersebut dijual untuk wali murid yang hadir dan hasil penjualannya akan disalurkan untuk bantuan muslim di Aleppo melalui Kotak Amal Indonesia Kabupaten Gresik. 

Sedangkan di SMPIT Al Ibrah, hal yang serupa juga diselenggarakan dengan tajuk Ajang Kreasi dan Penghargaan Siswa. Mereka juga menampilkan aneka kreativitas dari siswa mulai teatrikal tentang kondisi di Aleppo Suriyah, Puisi tentang gambaran pemuda saat ini, Pidato Bahasa Inggris hingga stand bazar dari para siswa SMPIT Al Ibrah untuk melatih kemampuan entrepreneurship.

Menurut ketua panitia acara, Riris Hadi Santoso acara ini bertujuan untuk mengeksplor kemampuan siswa dan melatih kepercayaan diri pada mereka. 

“Kami juga memberikan penghargaan bagi para siswa yang selama satu semester menunjukkan prestasinya baik akademik maupun non akademik, lebih-lebih mereka yang sudah mampu menghafal Al Quran.” Kata Riris.

Sementara, Direktur Tim Pelaksana Harian (TPH) Yayasan Al Ibrah, Supriyadi menjelaskan perkembangan Al Ibrah semakin tahun semakin baik, baik dari sisi fisik maupun kualitas guru dan siswa.

“Sudah sepantasnya bila mulai tahun ini Al Ibrah sebagi Sekolah Bintang” tambahnya