Setelah sebelumnya Sambari Halim selaku Bupati Gresik giliran pelaksana Jabatan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Gresik, Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno terkonfirmasi positif Covid-19. Informasi itu didapatkan setelah Abimanyu mengikuti tes usap di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Minggu (3/1) kemarin.

Satgas Covid-19 Pemprov Jatim, Dr Mochamad Hafidin Ilham sebagai penanggung jawab memfasilitasi tes usap ini di Kantor BKD Surabaya mengatakan, ada sebanyak 40 orang pejabat di lingkungan Pemprov Jatim yang dengan sukarela mengikuti tes usap. Dari hal itu sebanyak delapan pejabat dinyatakan positif Covid 19.

“Atas arahan ibu Gubernur kami menggelar tes usap. Kami gelar di Kantor BKD Surabaya. Ada depan kepala OPD yang terkonfirmasi positif Covid 19,” katanya.

Soal kapan dan di mana mereka tertular, Ilham bilang, hal itu belum bisa dipastikan. Kondisi delapan pejabat itu, menurut Ilham, tanpa gejala. Sehingga mereka bisa melakukan isolasi mandiri.

“Belum tentu juga tertular dari bu gubernur. Kan bisa saja tertular orang lain saat mereka melakukan aktivitas di luar,” imbuhnya.

Sementara itu, informasi di lapangan menyebutkan mereka antara lain Aries Mukiyono Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Hadi Sulistyo Kepala Dinas Pertanian, drh Wemmi Niamawati Kepala Dinas Peternakan, dan Nyono Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim.

Selain empat orang itu, yang terkonfirmasi positif Covid-19 antara lain Agung Subagyo Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Prov. Jatim, Aries Agung Paewai Kepala BPSDM Jatim, Tjahjo Widodo Kepala Bakorwil Jember, dan Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno Asisten III Sekda Prov. Jatim yang juga PJ. Sekdakab. Gresik.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid 19, drg Syaifuddin Ghozali mengaku belum mendapatkan konfirmasi perihal kabar tersebut. Begitu mendapatkan pesan singkat dari Radar Gresik dia langsung menghubungi Sekda Kabupaten Gresik, Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno untuk mengkonfirmasi kabar tersebut.

“Sudah saya hubungi pak sekda melalui whatapps cuma beliau belum menjawab,” pungkas Ghozali.

Sumber : Radar Gresik

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!