Banyaknya penikmat video sepertinya tidak disia siakan oleh jejaring sosial terbesar di Indonesia, facebook kalah bersaing dengan youtube salah satu penyedia layanan video saat ini 

Untuk pertama kalinya, perusahaan ini menawarkan untuk berbagi pendapatan iklan dengan para pencipta video. Sehingga para pemilik video bisa menghasilkan uang nantinya melalui facebook ini
Dengan fitur baru ini, Facebook mengajak para pengguna Facebook dan perusahaan media untuk mengunggah video mereka ke platform mereka. Beberapa di antaranya seperti NBA, Fox Sports, dan Funny or Die.
Facebook yakin tawaran itu akan memunculkan para pencipta video baru untuk menunjukkan kreativitas dan kemampuannya. 
Selain itu, para pembuat video di YouTube yang sudah ada pun bisa meningkatkan jumlah penonton video mereka di Facebook, serta meningkatkan pendapatan iklan. Yakni melalui kedua platform YouTube dan Facebook.

Para pengguna Facebook nantinya akan bisa menemukan berbagai pilihan video yang disarankan melalui News Feed mereka. Setelah menonton video, kita akan disajikan daftar video yang disarankan oleh algoritma Facebook. Ya, memang mirip dengan YouTube.

Sumber : NationalGeographic.co.id


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});