Moh. Dian Kurniawan (Dosen Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Gresik) menuturkan dalam kegiatan seminar dan pelatihan tersebut bertujuan untuk:

1. Memberikan wawasan atau ilmu pengetahuan tentang pemanfaatan limbah cangkang kerang,

2. Memberdayakan serta mendorong peningkatan kesejahteraan para pelaku usaha kerang yang dinaungi oleh Asosiasi UMKM Sidayu (ASUMSI) dengan melakukan edukasi juga training cara pengolahan pemanfaatan cangkang kerang sebagai bahan campuran pakan ikan dan unggas.

Metode yang digunakan adalah metode ceramah dan tanya jawab, pengenalan mesin dan juga demonstari untuk melakukan pengolahan limbah kerang menjadi pakan ikan dan unggas.

Kegiatan ini merupakan program Hibah Riset Muhammadiyah Batch V. Seminar dan pelatihan ini di ikuti oleh anggota mitra Asosiasi UMKM Sidayu, sebanyak 30 orang, berlokasi di Sekretariat Asosiasi UMKM Sidayu, sedangkan pelaksanaannya dari jam 13.00 – 16.00 WIB, Dalam kegiatan tersebut tidak hanya materi terkait pengolahan limbah cangkang kerang, akan tetapi juga peserta di latih untuk berbisnis dengan baik dan benar melalui permasalahan yang ada, yaitu memanfaatkan potensi sumber daya lokal.

Pin It on Pinterest

Share This