Demo Buruh 1 September 2015 Surabaya

Gabungan serikat pekerja di Gresik, Jawa Timur, hari ini Selasa (01/09) turun ke jalan menuju Kantor Gubernur Jatim dengan melakukan konvoi ratusan kendaraan bermotor. Mereka memprotes kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok, penuntasan masalah pemutusan hubungan kerja (PHK) sebagai dampak melemahnya Rupiah terhadap dolar Amerika, serta penolakan invasi pekerja asing yang semakin marak di Indonesia

Aksi demonstrasi ini juga dilakukan para buruh di beberapa daerah di Indonesia, gabungan buruh Gresik ini berasal dari berbagai elemn serikat pekerja di Gresik seperti FSPMI, KSPI, SPSI, KSBSI dan SPN, mereka melakukan konvoi sepeda motor dan truk bak terbuka. 
Pergerakan dimulai dari kawasan Industri Maspion, Kecamatan Manyar, dan akan berkumpul dengan rekan-rekannya sesama buruh dari berbagai wilayah di Jawa Timur, untuk ikut serta mendesak tiga tuntutan tersebut.

Selain menuntut penuntasan masalah PHK, memprotes kenaikan harga dan minta pemerintah menghentikan masuknya pekerja asing, Fajar Abdillah, korlap aksi mengatakan, para buruh juga menuntut perbaikan jaminan kesehatan dan kesejahteraan.

“Gabungan Serikat Pekerja Tolak PHK, Kenaikan Harga & Pekerja Asing” dari berbagai sumber
foto : @arum_bagenda

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!