Dalam beberapa kasus terkadang kita menyepelekan beberapa peraturan yang sudah disepakati, sehingga kecelakaan bisa saja menimpa pengguna jalan raya, sah satunya yaitu pengguna sepeda motor
Suatu Ketika ada Mobil yang berhenti mendadak, tanpa disadari menyebabkan kendaraan dibelakangnya mengalami kecelakaan. Atau Juga beberapa teknis lain yang perlu diperhatikan Dalam mengendarai roda dua ini.
Hal ini ditempuh demi keselamatan di jalan dan tidak ingin merusak masa depan keluarga. Pertanyaannya, sebenarnya posisi bersepeda motor yang aman dan selamat itu seperti apa sih?

S

Berkut sekadar menyegarkan ingatan kita para pesepeda motor, yang dikutip dari vivanews bagaimana posisi bersepeda motor yang perlu kita terapkan saat menunggang si kuda besi. 
Pertama, pandangan senantiasa jauh ke depan, yakni ke arah jalan yang akan dilintasi. Hal ini agar kita leluasa menyerap informasi yang ada, lalu mengambil keputusan yang tepat. Posisi seperti ini bisa mereduksi potensi keterkejutan seperti hadirnya obyek bergerak seperti dari sela antrean mobil. 
Kedua, posisi pinggul didudukan di tempat yang sudah disediakan oleh sepeda motor. Hal ini agar pengendara dapat dengan mudah mengoperasikan kendaraan, khususnya mengendalikan setang motor dan rem. 
Ketiga, bagian pundak dikondisikan dalam keadaan rileks. 
Keempat, seluruh jemari tangan menggenggam setang dengan maksimal. Hal ini agar memudahkan pengoperasian handle rem, saklar, atau kopling. 
Kelima, siku lengan sedikit ditekuk dengan santai. 
Keenam, letakan kaki di sandaran kaki yang sudah disediakan.

Ketujuh, untuk sepeda motor sport, lutut sedikit menekan tanki bahan bakar. 

Posisi-posisi tersebut diharapkan mampu membuat nyaman sang pengendara sepeda motor. Namun, hal utama yang mutlak adalah pandangan mata. Lemparkan pandangan sejauh mungkin ke arah depan pada jalur yang akan dilintasi
Sumber : vivanews