Kecelakaan maut kembali terjadi di Kabupaten Gresik. Pengendara sepeda motor asal Sidoarjo meninggal dunia usai ditabrak dump truk. Kecelakaan maut antara sepeda motor dengan dump truk terjadi di ruas Jalan Raya Desa Boteng, Kecamatan Menganti, Jumat (18/12/2020) pagi.

Korban meninggal dunia bernama Sigit Budiono (58) asal Perumtas ABV/27, Desa Kedungbendo, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan, kendaraan dump truk S 7626 UP yang dikemudikan Diswanto (32) warga Desa Belahanrejo, Kecamatan Kebomas itu melaju dari arah selatan menuju utara dengan kecepatan sedang. “Sopir dump truk tidak fokus dan kurang memperhatikan arah depan dengan jelas,” ujarnya.

Diduga supir dump truk juga tidak menjaga jarak aman dengan kendaraan yang ada di depannya. Sehingga menabrak bagian belakang sepeda motor Yamaha Nmax W 5918 NAQ yang dikendarai Soyo (55) asal Desa Watugolong, Kecamatan Krian, Sidoarjo, yang membonceng korban Sigit Budiono.

Pengendara sepeda motor hanya mengalami luka ringan pada kaki bagian kanan. “Penumpang yang dibonceng meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka parah,” pungkasnya.

Kedua korban langsung dilarikan menuju RSUD Ibnu Sina. Sedangkan sopir dump truk berserta kendaraanya dibawa ke kantor polisi. Sepeda motor yang dikendarai korban hancur di bagian belakang.

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!