Ledakan tangki metanol di area Pabrik PT Wilmar Jalan Dharmo Sugondo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, mengakibatkan lima pekerja tewas asal PT CAS selaku sub kontraktor, Selasa (8/6/2021) sore. Sementara itu, dua lainnya luka berat. Kronologi kecelakaan kerja ini berawal saat para pekerja melakukan pengecekan instrumen level sensor di atas tangki metanol.

“iya dari PT CAS tapi lokasi di Wilmar.” ujar warga berinisial B salah satu masyarakat yang memberikan kesaksian kepada kami.

Tiba-tiba, tangki tersebut meledak dan mengenai para pekerja, sekitar jam 14.30 WIB. Tangki Metanol di Gresik Meledak, 5 Pekerja Tewas 2 Luka Bakar Serius Adapun nama-nama kelima korban tewas, yakni, Muhammad Burhanudin Al Ansori (22) dan Ibnu Attoilah (21). Keduanya berasal dari Kabupaten Trenggalek.

Saat ini jenazah kedua korban berada di kamar jenazah Rumah Sakit (RS) Semen Gresik. Kemudian Septianingrum (26), warga Kabupaten Kediri, Muhammad Andik (33), warga Kelurahan Gending, Kecamatan Kebomas Gresik dan Johanes Saputro (22), warga Kabupaten Lamongan. Ketiga jenazah berada di RSUD Ibnu Sina Gresik.

Sementara dua korban yang luka berat yakni, Nur Kholik (35) warga Kelurahan Sukorame Gresik dan Ali (25). Kedua korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh dan dirawat di RS Semen Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, ledakan tangki metanol Kecamatan Kebomas itu sudah ditangani oleh Polres setempat.  “Iya, sudah ditangani polres,” ujar Alumnus Akpol 2001 itu,” katanya, Rabu (8/6/2021). 

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!