Categories
Artikel

Maling Motor di Randuagung Dihajar Warga

Maling motor di Randuagung, Kebomas, Gresik, menjadi bulan-bulanan massa. Setelah sempat kabur, maling apes ini akhirnya ditemukan warga bersembunyi di toilet balai desa.

Maling motor itu Elister Hasibuan asal Simokerto, Surabaya. Dia beraksi mencuri motor milik Asli Wahyudi (35) warga Jalan dr Wahidin Sudirohusodo, Randuagung, Kebomas, Senin (27/7/2020) malam.

Pelaku berhasil merusak kunci pagar rumah milik korban. Motor yang terparkir di teras rumah langsung digondol kabur. Sayangnya, saat menyalakan mesin motor, korban dan kakaknya mengetahui.

“Tiba-tiba terdengar motor saya nyala, mau dibawa pelaku kabur. Ketahuan kakak saya terus motornya ditarik dan pelaku lari,” kata Asli.

Merasa aksinya ketahuan, pelaku melepas barang curiannya. Jaket warna hitam, topi hingga kunci T dibuang pelaku sembari lari dari kejaran korban.

Sontak korban pun meneriaki pelaku maling. Aksi kejar-kejaran terjadi antara warga dengan pelaku. Setelah mengetahui pelaku lari ke arah balai desa, warga lalu mencarinya. Akhirnya pelaku ditemukan sembunyi di toilet balai desa.

Saat ditemukan warga, pelaku sempat mengelak telah mencuri. Warga yang sudah geram akhirnya menghajar pelaku hingga benjut.

“Pelaku sempat mengelak tidak mencuri. Akhirnya kami geledah dan ditemukan kunci T di sakunya. Kontak di handphone pelaku juga hanya inisial saja, pasti ini maling,” ungkap Asli dengan nada kesal.

Kanit Reskrim Polsek Kebomas Ipda Suja’i mengatakan, saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Kebomas.

Menurut Suja’i saat beraksi pelaku menggunakan kunci duplikat, setelah penutup kunci pelaku kemudian membuka kunci dengan kunci T.

“Pelaku asal Surabaya, nekat mencuri ke Gresik karena butuh uang,” ungkap dia.

Sumber Antara

#inigresik
#gresik#kabargresik#gresikupdate#gresiksumpek#news#pencurian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *