Peserta Aksi Hari Bumi
Gresik – Sejumlah aktivis lingkungan MAPALA (Mahasiswa Pecinta Alam) Biru Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) melakukan aksi turun jalan dalam rangka memperingati hari bumi Minggu, 26 April 2015 bertempat di bundaran GKB. Salah satu aksinya yaitu membersihkan pepohonan dari paku, spanduk / atribut yang di sengaja di paku di pohon dan merusak pemandangan.
Aksi Turun jalan ini yang di koordinatori oleh MAHAPALA Biru UMG, di ikuti oleh MAPALA sekitar Gresik di antaranya MAPALA UMS (Universitas Muhammadiyah Surabaya) atau MAPALAS, MAPALA UNIDA (Universitas Darul Ulum Lamongan) atau Green Start, SISPALA (Siswa Pencinta Alam) dan perkumpulan MAPALA Mayar. 
Aksi turun jalan ini di mulai dari jam 6 pagi sampai bersih, dengan jumlah peserta 75 orang. Untuk mempercepat pembersihan pohon mereka membagi 2 kelompok, pertama di jalan DR wahidin dari kampus UMG sampai pertigaan my donal dan kelompok kedua dari kampus UMG sampai kantor Bupati gresik. 
“Masyarakat harus sadar, mempunyai nilai dan punya tanggung jawab,
kita hidup tidak sendiri. Pohon adalah penghasil oksigen kalau alam
sudah tidak bersahabat maka kita sendiri yang akan rugi ” Ujar Hipo salah
satu peserta ketika diminta keterangan mengenai aksi tersebut
Selain aksi turun ke jalan, pada tanggal 25 April 2015, mereka menggelar Seminar Cintai Lingkungan di kampus UMG. Harapannya agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga pepohonan di sekitar. Pohon tanpa di minta, sudah memberikan Oksigen untuk kehidupan, tapi kenapa malah kita rusak.? Ungkap Nur Setia Nigsih selaku koordinator lapangan. 
Muhamad Wildan Ichsani


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});