Categories
Artikel

Nasi Bebek Goreng Cak Selem

Nasi Bebek Goreng Cak Selem 
Para penikmat bebek Gresik sepakat jika racikan Cak Salem yang paling sedap. Lokasinya terletak di JI. Gubernur Suryo No. 60. Telp (031) 3971174.
tepatnya sebelum pabrik Petrokimia Gresik, dan dekat dengan kampung nelayan Gresik
Sajian bebek di warung cak selem ini terbagi empat. Ada menu lepas tulang, jeroan, tulangan dan kerangka. Masing-masing dibagi menurut namanya. Menu lepas tulang menyajikan bebek yang disajikan tanpa tulang. Jadi hanya dagingnya saja. Biasanya yang diambil daging bagian dada dan paha.
Sedangkan menu tulangan menyajikan bagian sayap, kapala, leher dan brutu. 
Untuk menu kerangka digunakan bagian tulang dada dan punggung. Sedangkan jeroan menyajikan hati, usus dan ampela bebek. Semuanya dimasak hingga empuk dengan bumbu rempah yang kuat. Bebeknya sangat empuk dan sarat bumbu. Jika umumnya bebek goreng disajikan renyah, bebek di kedai ini justru disajikan agak basah. Bebek yang sudah diungkep lalu ditambah minyak goreng dan dimasak sebentar.
Semua bebek disajikan dengan sambal hitam yang pedas betul. Tentu saja dilengkapi dengan nasi pulen yang hangat. 
Seporsi bebek plus nasi dijual Rp 9 ribu. Sudah dilengkapi dengan lalapan kemangi, kol dan timun. Namun jika Anda suka yang digoreng kering, Cak Salem juga bersedia melayani.
Kedai buka setiap hari sejak pukul 09.30 – 21.30. Ada sekitar 20 kursi yang bisa ditempati di kedai mungil ini. Kebanyakan pembeli memang memilih dibungkus untuk disantap di rumah. Dalam sehari, Cak Selem mengaku membutuhkan hingga 40 ekor bebek. 
sumber : eresep.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *