Untuk mengingatkan keganasan dan bahaya laten Partai Komunis Indonesia (PKI) kembali tumbuh di NKRI, (Pjs) Bupati Gresik Akmal Boedianto dan Dandim 0817 Gresik menggelar acara nonton bareng (Nobar) bersama para pelajar Gresik untuk menonton Film Gerakan 30 September di Gedung Tri Dharma Petrokimia Gresik, Rabu (30/9)
Pemutaran film yang sempat tayang di televisi nasional tersebut sangat membantu generasi muda sekarang untuk mengetahui strategi yang dilakukan partisipan PKI menyusup di tengah pelajar. Hal tersebut seperti disampaikan Letkol Arm Hendro Setyohadi
“Saya sengaja mengajak nobar film kekejaman PKI sekaligus memberikan pemahaman dan mencermati bagaimana strategi yang dilakukan para partisipan PKI,” kata Hendro, Rabu (30/9).

Dia menambahkan, metode penyusupan yang dilakukan PKI sekarang berbeda dengan jaman dulu. Jaman sekarang mereka menyusup melalui pergaulan serta tanda gambar palu arit berwarna merah. 

[post_ads]
Pjs Bupati Gresik Akmal Boedianto mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan nobar film G 30 S-PKI. “Ini sangat penting bagi pelajar sebagai pengingat peristiwa keji yang dikenal dengan Gerakan 30 september PKI,” ucapnya

sumber : tribunnews