Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Gresik (PC. GP Ansor) Hari ini menggelar Pelantikan sekaligus pengukuhan untuk masa khidmah 2020-2024.

Kegiatan tersebut ditempatkan di Alun Alun Pendopo Kabupaten Gresik (7/4/2021). Turut hadir pada pelantikan yakni Rais Syuriah KH. Mahfud Ma’shum dan Tanfidziyah PCNU Gresik KH. Khusnan Ali, Gus Yani Bupati Gresik, Ketua DPRD Gresik H. Abd Qodir, Wakapolres, dan ormas Yang lain. Pelantikan dan pengukuhan tersebut dipandu oleh wakil ketua GP Ansor jatim Habib Mahdi al Khirid.

Ketua pimpinan GP Ansor PC Gresik masa khidmah 2020-2024 sahabat Abd Rahim mengatakan, dengan tagline spirit Baru Ansor Gresik, dirinya mengajak kepada sahabat Ansor untuk selalu bersinergis dengan pemerintah dalam membangun Gresik lebih maju dan sejahtera.

“Ini adalah bagian dari perubahan dan pergerakan Yang kita usung. Kami siap instruksikan kepada seluruh PAC untuk selalu bersinergis dengan pemerintah dalam mengawal dan membangun Gresik baru yang lebih baik. Hal ini akan dituangkan dalam Rakercab GP Ansor”Jelas Kasdol sapaan akrabnya.

Ketua PW GP Ansor Jatim Gus Syafiq Syauqi berharap semoga inovasi periode kepengurusan saat ini berfokus pada kaderisasi sehingga menyiapkan kader-kader dimasa depan. “Dan harus menyentuh kepada ranting” Ujarnya.

Untuk memastikan itu dalam waktu dekat akan ada Akreditasi yang harus di lakukan oleh PAC dan ranting.

Gus Syafiq menambahkan, penghambat kaderisasi di Ansor adalah masalah proyek, politik dan jatuh cinta. “Jangan ini menempel kemudian menjadi penghambat di Sahabat Ansor” Pungkas Gus Syafiq.

Sementara itu Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) dalam kata sambutanya mengatakan siap untuk saling bergandengan bersama GP Ansor dalam membangun Gresik baru.

“Pelantikan ini bagian moment keakraban dan kebersamaan. Saya mengajak seluruh kader Ansor untuk selalu bersinergis dengan pemerintah Gresik baru” Tegas Gus Yani.

Ia juga mengingatkan akan kalimat Yang disampaikan oleh Almarhum KH. Robbah Ma’shum bahwa ‘Ojo golek urip nang njero perjuangan, tapi uripo nang perjuangan’.

Dan pada akhir sambutan Gus yani berpantun. “Burung Glatik menclok nang Sidayu mari di lantik ojo turu” Pungkasnya.

Usai prosesi pelantikan acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata kepada ketua PW GP Ansor Jawa Timur, Ketua DPRD Gresik, Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik, Wakapolres dan Dandim 0817 Gresik. Acara ini juga bisa disaksikan melalui Virtual Streaming.

Sumber Ansor Jatim

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!