INIGRESIK.COM – Seorang pengendara motor di Kabupaten Gresik melakukan tindakan tidak senonoh di hadapan cewek penjual susu kedelai. Aksi pria menggunakan sepeeda motor warna merah ini sempat viral karena cewek tersebut telah merekam dan menyebarkan ke media sosial.

Dalam video tersebut, terlihat seorang pengendara memakai jaket merah, tengah mengendarai motor merek Yamaha Jupiter Z. Pria yang memakai helem lengkap dengan masker itu terlihat gugup setelah aksinya terpergok oleh korban, penjual susu kedelai.

Jika menyimak keterangan dari cewek yang merekam video, aksi pelecehan seksual berada di Desa Gempolkurung, Kecamatan Menganti, Gresik, Minggu (19/9/2021). Ia dilecehkan saat menjual susu kedelai di bibir jalan.

Menariknya, korban yang merasa dilecehkan bukannya takut lalu kabur. Cewek tersebut malah merekam kemudian memberikan keterangan dalam video bahwa dirinya sedang dilecehkan oleh pengendara yang melintas.

BACA JUGA

Dalam video tersebut cewek itu mengungkapkan dalam bahsa Jawa Timuran, “Lo rek iki loh rek tak dudohi aku jogo kedai, onok wong coli kaget aku rek, tak sangkakno wong lapo, tak kirimno no grop yo, gak wedi aku lek”. Artinya, “Lo rek ini loh rek tak lihatkan saat aku jaga kedai (susu Kedelai) ada orang coli, kaget aku rek, nanti tak kirimkan ke group, tidak takut aku pak”.

Sontak saja, aksi berani perempuan tersebut mendapatkan banyak pujian dari netizen. Salah satunya dari akun @mirrahshaburah, yang di posting oleh akun instragram @inigresik. Dia membenarkan sikap cewek tersebut karena dengan berani melawan balik pelaku.

Baca juga : Lowongan Kerja Terbaru September 2021, Dibutuhkan Guru Al Ummah Gresik

“Bener mbak’e meskipun tatak tapi dalam hati yo was-was, buat cewek yang ketemu sama kayak gini jangan menjerit atau takut karena pelaku suka kalau kita terintimidasi. Dia semakin nafsu lawan baliknya ya kayak mbak ini, kalau kita gak menunjukkan wajah takut dia akan ciut sendiri dan pergi. Cowok kayal gini sakit mentelae,” tulisanya di postingan instragram.

Akun lain, yang serupa mengapresiasi langkah cewek penjual susu kedelai itu adalah akun @kasiati460. Dia mengimbau bagi ibu-ibu yang jualan di pinggir jalan agar menyediakan bambu kecil panjang. Sewaktu-waktu kalau ada kejdian sama tinggal melemparkannya.

“Sekarang ibu-ibu yang jualan di pinggir jalan harus siap dengan bambu kecil panjang. Kalau ada orang seperti itu langsung aja disamblek sambil teriak biar kapol,” tulis akun @kasiati460.

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!