Para pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Kabupaten Gresik dilakukan vaksinasi sebelum masuk area Sim. Dan bagi yang sudah vaksinasi cukup membawa surat keterangan vaksin dan langsung bisa urus administrasi Sim. 
Pantauan di Lapangan, antusiasme masyarakat sangat menerima program ini. Puluhan pemohon Sim baik baru dan perpanjangan memadati area kantor Sat Lantas Polres Gresik di Jalan Randuagung Kebomas Gresik, Senin (28/6/2021). Para pemohon antre untuk mendapatkan giliran vaksinasi. 

Tampak dua petugas memakai aksesoris busana Gatot Kaca dan Arjuna memeriksa para pemohon Sim yang hendak masuk Sat Lantas. Sembari cek sertifikat vaksin petugas memberikan himbauan tentang vaksin aman dan jalan dengan pengeras suara. 
“Vaksin aman, halal, toyyiban,” seru petugas.  Kanit Regident Sat Lantas Polres Gresik Ipda Yan Harry mengatakan, upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk vaksinasi. Pihaknya melakukan terobosan Fast Track bagi pemohon SIM yang sudah divaksin, dan Gerai Vaksin bagi pemohon yang belum vaksin. 

“Bagi yang sudah divaksin, cukup memperlihatkan surat hasil vaksin dan dapat gelang Fast Track, dan bagi yang belum bisa langsung vaksin di Gerai Vaksin Sat Lantas Polres Gresik,” ungkapnya saat usai Launching Fast Track Jalur Pelayanan Sim Tanpa Antri Bagi Yang Sudah Vaksin. 

Lanjut Harry, vaksinasi setiap harinya dibatasi dengan 100 dosis untuk para pemohon yang belum melakukan SIM. 
“Cukup dengan bawa kartu identitas masyarakat bisa melakukan vaksinasi. Ini juga sebagai program Percepatan vaksinasi instruksi Kapolri serta membangun paradigma masyarakat tentang vaksin ini aman dan halal,” paparnya. 

Salah satu pemohon yang melakukan vaksinasi Ashari (59) menyampaikan terima kasih kepada Sat Lantas Polres Gresik sebagai imunitas di tengah pandemi Covid-19. 
“Ini sebagai nakti kesehatan Bhayangkara untuk negeri untuk percepatan vaksin kepada masyarakat. Alhamdulillah tadi setelah vaksin tidak apa-apa,” jelasnya. 

Pemohon lainnya Neneng Bisyaroh (30) asal Randuagung mengaku tidak tau informasi ada vaksinasi di Sat Lantas Polres Gresik. “Tadi rencana mau perpanjangan SIM, tidak tau ada vaksin ya ikut sekalian. Kebetulan belum vaksin dan berhalangan di Puskesmas dan Kelurahan,” katanya. 

Dirinya tanpa ada persiapan dari rumah langsung ikut antri vaksinasi sejak pukul 07.30 WIB. 
“Awalnya takut, tapi biasa saja seperti digigit semut,” imbuhnya usai melakukan vaksinasi. 

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!