Salah satu produk mobil terlaris di Indonesia, Avanza diberitakan akan mengeluarkan produk terbarunya Agustus mendatang, berdasarkan sumber dari kompas menyebutkan mobil ini akan mnggunakan mesin berteknologi Dual VVT-i (Variable Valve Timing with Intelligence). dengan pilhan mesin kapasitas 1.3L dan 1.5L. 
“Avanza nanti pakai mesin baru, jadi tenaganya lebih besar,” sebut sumber seperti dikutip dari KompasOtomotif, Kamis (4/6/2015).

Sebelumnya, Avanza menggunakan mesin 1.5L kode 3SZ-VE dengan daya 104 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM, sementara torsi puncak 13,9 Kgm pada putaran 4.400 RPM. Sedangkan mesin 1.3L berkode K3-VE menghasilkan daya 92 PS pada putaran 6.000 RPM dan torsi 11,9 Kgm pada putaran 4.400 RPM. 

Sementara itu mengenai harga Toyota Avanza facelift, berkisar di angka Rp 10 juta sampai Rp 15 jutaan sesuai dengan prediksi dari kompas Otomotif. Dibanding model yang ada saat ini. Mobil keluaran terbaru ini memiliki ragam perubahan yang ditawarkan salah satunya wajah depan, desain bemper dan headlamp. Sedangkan bagian belakang juga berubah, mirip dengan sektor belakang Innova.

sumber :kompas otomotif


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});