Ramadhan tahun ini akan jatuh pada tanggal 27 Mei 2017 setidaknya menurut hasil perhitungan awal, sambil menunggu keputusan Pemerintah yang akan melakukan sidang isbat nanti sore. Berbagai acara sambut ramadhan dilakukan di berbagai sudut kota Gresik.

Berikut beberapa yang berhasil kami rekam melalui social media,

1. Kajian Tarhib Ramadhan 

Bertempat di beberapa masjid sebagian umat Islam mengisi hari sebelum ramadhan dengan ceramah agama dan pembekalan ilmu sebelum memasuki bulan suci umat Islam Ramadhan. Seperti yang dilaksanakan di Islamic Center GKB. Rabu (24/05)

2. Festival Jajanan Pesisir

Rabu malam (24/05) tepatnya di jalan KH Sahlan di desa Manyar Sidomukti ribuan orang berbondong bondong merapaikan Festival Jajanan Pesisir dengan berbagai kirab antara lain kirab obor, kirab lampion, dan juga ada tumpengnya.

Pawai Obor di Gresik
Pawai Obor di Gresik

3. Pawai Ramadhan TKIT Al Ummah 

Anak anak TKIT Al Ummah juga bergembira menyambut ramadhan tahun ini, dengan wajah ceria di dampingi  guru dan orang tua mereka pawai berjalan kaki sepanjang jalan GKB, menyerukan datangnya bulan suci ramadhan

Pawai Ramadhan Al Ummah Gresik

4. Pawai Ramadhan SD Mutu Gresik
 Pawai kali ini bertema kelana kota mengingatkan warga sekitar dengan berbagai spanduk tentang ramadhan yang akan datang. SD Muhammadiyah 1 Gresik

PAwai Ramadhan SD MUTU Gresik

SD Mutu Gresik membentangkan poster bertuliskan seruan pentingnya menyiapkan diri, baik dari jasmani maupun rohani menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

5.  KODIM Gresik pawai dan Santuni Anak Yatim 

Pawai Ramadhan KODIM Gresik
KODIM Gresik sambut Ramadhan

Jajaran Kodim 0817 Gresik menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan pawai baik pakai mobil, motor, jalan kaki, bagi bunga, dan memberi santunan yatim berupa biaya pendidikan. Kegiatan ini dilaksanakan Kamis sore dan bekerjasama dengan YDSF Gresik.