WhatsApp platform Android ini terus melakukan inovasi terhadap produknya setelah fasilitas web selanjutnya secara resmi merilis layanan telepon melalui internet dengan fitur WhatsApp Call. dengan tanpa dikenai biaya alias gratis, tanpa memotong pulsa, hanya diperlukan akses internet baik via seluler maupun WiFi.

Sebelumnya, untuk menikmati fitur panggilan telepon tersebut, pengguna WhatsApp Android harus menerima “undangan” dari pengguna lain yang telah memiliki fitur tersebut dengan cara ditelepon.

Salah satu syarat agar bisa menikmati layanan ini adalah pengguna diharuskan menggunakan versi terbaru, 2.12.19, yang bisa didapat dari situs resmi WhatsApp di whatsapp.com/android.

Dari pantauan update tersebut baru dirilis oleh WhatsApp pada Selasa (31/3/2015) pagi. Sampai berita ini diturunkan, WhatsApp versi yang mendukung fitur telepon ini belum tersedia Google Play Store.

Setelah update, WhatsApp menampilkan tab baru di bagian atas. Selain Contacts dan Chats, kini tersedia juga tab Calls.

Saat ini, fitur telepon tersebut baru bisa digunakan antar-sesama pengguna smartphone Android. Panggilan dari Android ke iOS belum didukung.

Sementara itu, panggilan telepon untuk sesama smartphone Android bisa dilakukan walau pengguna yang menerima telepon belum melakukan update.

sumber : Kompas.com


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});