INIGRESIK.COM – Empat destinasi wisata di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, menjadi tempat vaksinasi Covid-19.

Empat objek wisata itu adalah Lontar Sewu di Kecamatan Menganti, Wisata Gosari dan Wisata Setigi di Kecamatan Ujungpangkah, serta Wisata Pantai Delegan di Kecamatan Panceng.

Ada pula satu sentra vaksinasi Covid-19, yakni di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro Gresik. Kuota vaksin di masing-masing tempat itu sebanyak 300 sampai 500 dosis.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik, Sinaga melakukan ‘gerebek vaksin’ atau memantau vaksinasi di destinasi wisata Setigi. “Ini luar biasa. Masyarakat begitu antusias dan setelah divaksin bisa langsung jalan-jalan berkeliling Setigi kemudian menikmati kulinernya,” kata Sinaga.

Kepala Desa Sekapuk, Abdul Halim mengatakan, program gerebek vaksin berlaku untuk siapa saja mulai Kamis sampai Sabtu, 5 – 7 Agtustus 2021. “Mereka yang hendak divaksin gratis masuk lokasi wisata,” katanya.

Manager Wisata Alam Setigi, Gresik,Umar Efendi mengatakan peminat vaksinasi Covid-19 begitu banyak sampai melebihi kuota. “Semua terlayani dan masyarakat begitu gembira setelah divaksin karena bisa sekaligus berwisata,” ucapnya.

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!