Categories
Artikel

Google Perbaiki Kualitas Iklan Mobile-Nya

Salah satu bisnis mesin pencari Google menyatakan meningkatkan kualitas “klik” pada tampilan iklan mobile-nya. Ke depannya, perusahaan raksasa dibidang internet tersebut akan menolak “klik” yang tidak disengaja dengan menghilangkan tombol “ad close” (tutup iklan) yang terlalu dekat dengan ikon aplikasi yang ada selama ini
Dikutip dari GSM Arena, penelitian terbaru menunjukan sebanyak 50 persen “klik” yang dihasilkan selama ini dilakukan dengan cara tidak disengaja oleh para pengguna internet.

Tombol tersebut biasanya menyebabkan pengguna mengarahkan -“klik” menuju iklan walaupun mereka tidak ingin melakukannya. 

Google juga akan menambahkan fitur untuk menunda secara singkat sebelum iklan di-“klik.” Dengan cara tersebut, pengguna dapat memiliki cukup waktu untuk membaca isi iklan sebelum memutuskan apakah akan meng-“klik” untuk informasi selanjutnya. 
Penambahan fasilitas tersebut akan memungkinkan pengguna internet untuk menikmati situs yang memang dituju tanpa meloncat kesitus jual beli aplikasi.

Menghilangkan “klik” yang tidak disengaja juga memungkinkan pengiklan untuk menerima lebih banyak pembeli potensial yang memenuhi syarat. 

sumber : gsm arena 


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *