Categories
Artikel

Hasil Liga Champion : Madrid Menang di Markas Roma

Real Madrid pulang dari markas AS Roma dengan kemenangan. Madrid berjaya 2-0 di partai leg I babak 16 besar Liga Champions tersebut.

Pertandingan di Olimpico, Kamis (18/2/2016) dinihari WIB, tidak menghadirkan gol di 45 menit pertama. Dua gol tim tamu baru lahir di paruh kedua.

Yang pertama dibuat oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-57 lewat sebuah aksi apik dan penyelesaian akhir jitu. 

Berikutnya pemain pengganti Jese memantapkan kemenangan Madrid di menit ke-86.

Hasil itu membuat Madrid kini amat di atas angin mengingat pada leg II akan bermain di kandang sendiri, dengan menjamu Roma di Santiago Bernabeu pada 8 Maret.

Jalannya Pertandingan

Madrid mendapat tendangan bebas ketika Ronaldo dilanggar di menit ke-7. Jarak ke arah gawang masih sekitar 36 meter, tapi Ronaldo yang mengeksekusi langsung menyepak bola. Arahnya masih melebar. 

Enam menit kemudian kombinasi Mohamed Salah dengan Diego Perotti masih bisa dipatahkan Sergio Ramos di kotak penalti Madrid. Setelah itu sebuah umpan tarik ke arah Stephan El Shaarawy belum bisa ia tuntaskan dengan jitu di bawah kawalan ketat pemain tim tamu. 
Memasuki menit ke-30, bola masih lebih banyak berkutat di lini tengah diperebutkan dengan sengit oleh kedua kubu. Skor belum beranjak dari 0-0.

Tiga menit berselang, Marcelo menyepak bola sedikit di dalam kotak penalti Roma. Tembakan volinya itu masih sedikit melambung dari bidang sasaran.

Di menit ke-41 Dani Carvajal mengirim bola ke arah Karim Benzema yang lantas berusaha meneruskannya ke arah Ronaldo. Tapi Alessandro Florenzi masih bisa melakukan hadangan. 

 Setelah itu sebuah sepakan dari Florenzi membuat bola tertuju ke Salah. Keduanya lalu berkombinasi walaupun akhirnya cuma mendapatkan sepak pojok. Sebuah usaha gagal dari Kostas Manolas kemudian membuat Madrid dapat goal kick.

Dari serangan balik di menit ke-44, El Shaarawy menjangkau bola. Ia merangsek masuk ke kotak penalti Madrid tapi masih ada Raphael Varane untuk memotong bola. 

 Sebuah serangan cepat dari Roma empat menit memasuki babak kedua diakhiri Radja Nainggolan dengan sepakan keras dari luar kotak penalti. Sepak pojok didapat usai bola diblok pemain Madrid.

Tendangan penjuru untuk Roma tidak membuahkan hasil yang mereka inginkan dan Madrid kemudian merancang serangan balik. Bola mengarah ke James Rodriguez jauh di depan, tapi William Vainqueur masih bisa menghalau si kulit bundar.

Memasuki menit ke-54 Wojciech Szczesny dengan nyaman menangkap bola tembakan Carvajal. Setelah itu Roma melakukan serangan balik dengan El Shaarawy berlari kencang mengejar bola, meskipun terjangan Keylor Navas berhasil menghentikan serangan.

Di menit ke-57 gol akhirnya tercipta. 

Di sisi kiri Marcelo melepaskan umpan terobosan untuk Cristiano Ronaldo di depannya. Lolos dari jebakan offside, Ronaldo memotong ke dalam, mengecoh Florenzi, dan mengirim bola meluncur ke dalam gawang Roma–setelah sebelumnya membentur Florenzi. 1-0 Madrid.

Sebuah sapuan buruk dari Ramos di menit ke-65 membuat bola meluncur tak jauh dari area penalti Madrid. Nainggolan menguasainya lalu mengoper ke Salah. Tapi sepakan Salah masih terlampau lemah sehingga belum menyulitkan Navas.

Penetrasi Salah di sisi kanan kembali merepotkan pertahanan Madrid. Di menit ke-70 lari kencangnya tak bisa dihentikan, walaupun bola kirimannya ke tengah masih bisa dipotong Varane. Bola kembali ke Salah, tapi kiriman berikut darinya tidak seoke yang pertama.

Masih serangan dari Roma di menit ke-72. Edin Dzeko menguasai bola dengan membelakangi gawang Madrid, tak bisa langsung menembak dan cuma mengirim operan. 

Vainqueur menyambut dengan sepakan keras walaupun arah bola masih melebar.

Madrid langsung melakukan serangan balik. Kiriman bola dari James di sisi kanan disambut Ronaldo di tiang jauh dengan sundulan. Si kulit bundar masih meluncur tipis melebar.

Di menit ke-78 Ronaldo mengoper ke Benzema di sisi kanannya. Benzema berputar lalu langsung menendang tapi bola masih tepat ke Szczesny.

Setelah itu di sisi gawang lainnya Dzeko memiliki peluang buat Roma. Ia lolos dari jebakan offside tapi bola sepakannya cuma menghantam sisi luar gawang. Tak lama berselang Roma mengklaim penalti karena menilai Florenzi dilanggar di kotak terlarang.

Jese, yang masuk di menit ke-82, langsung menggebrak empat menit berselang. Di sisi kanan ia menggiring bola tanpa hadangan berarti, lalu mengakhirinya dengan sepakan keras ke tiang jauh untuk membuat Madrid unggul 2-0. 

Susunan Pemain

Roma: Szczesny; Florenzi (Totti 85′), Manolas, Rüdiger, Digne; Vainqueur (De Rossi 77′), Pjanic; Salah, Nainggolan, El Sharaawy (Dzeko 63′); Perotti. 

 Madrid: Navas; Carvajal, Sergio Ramos, Varane, Marcelo; Kroos, Modric, Isco (Kovacic 64′); James Rodriguez (Jese 82′), Benzema, Cristiano Ronaldo (Casemiro 88′).
sumber : htp://sport.detik.com/sepakbola/read/2016/02/18/033309/3144891/1033/madrid-menang-di-markas-roma-berkat-gol-ronaldo-dan-jese

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *