Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah dibahas secara nasional di Jakarta dengan melibatkan seluruh PTN yang membawa hasil peserta yang lolos dan juga dipertimbangkan bersama hasil ujian nasional (Unas). 
Inilah Alamat Website Pengumuman SNMPTN 2016
Pembahasan hasil SNMPTN ini akan dilaksanakan hingga Senin (9/5/2016) untuk selanjutnya diumumkan melalui website secara resmi seperti tertulis dibawah.
Seluruh Rektor dan wakil rektor 1 PTN membawa hasil pendaftar yang telah lolos kriteria di tiap PTN dengan menyesuaikan Jumlah kuota tiap jurusan PTN. 
Rektor Unversitas Airlangga, Prof Moh Nasih menjelaskan, pihaknya belum menerima hasil Unas. Sehingga data yang dibawa ke tingkat nasional merupakan pendaftar yang lolos tanpa kriteria Unas.
“Data yang kami bawa dari PTN udah kami olah, tetapi sampai kemarin (Jumat, 6/5/2016) belum ada data Unas yang kami terima,” jelasnya seperti dikutip dari SURYA.co.id, Sabtu (7/5/2016).
P
Pengumuman SNMPTN 2016 dapat mulai diakses pada hari Senin, 9 Mei 2016 pukul 13.00 WIB melalui laman resmi SNMPTN di pengumuman.snmptn(dot)ac(dot)id dan laman mirror di 11 PTN berikut:
1. Universitas Andalas (http://snmptn.unand.ac.id)
2. Universitas Sriwidjaja (http://snmptn.unsri.ac.id)
3. Universitas Indonesia (http://snmptn.ui.ac.id)
4. Institut Pertanian Bogor (http://snmptn.ipb.ac.id)
5. Institut Teknologi Bandung (http://snmptn.itb.ac.id)
6. Universitas Diponegoro (http://snmptn.undip.ac.id)
7. Universitas Gadjah Mada (http://snmptn.ugm.ac.id)
8. Institut Teknologi Sepuluh November (http://snmptn.its.ac.id)
9. Universitas Airlangga (http://snmptn.unair.ac.id)
10. Universitas Tanjung Pura (http://snmptn.untan.ac.id)
11. Universitas Hasanuddin (http://snmptn.unhas.ac.id)