kondisi lumpur sumber facebook Garuda Graffiti  
Kemacetan yang terjadi di jalan Kapten Darmo Sugondo Gresik Senin siang (18/5/2015) disebabkan oleh sebuah truk yang menumpahkan limbah lumpur di tengah jalan. Truk dengan nopol L 9897 UJ ini diketahui mengangkut limbah dari PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) Gresik 
Truk yang disewa PT Yogitama Mitra Anugerah akan menuju Roomo Kalisari Surabaya untuk membuang limbahnya, namun karena pengaitnya lepas maka tumpahan limbah tersebut tidak bisa dihindari lagi dan menyebabkan kemacetan
Menurut Urip Santoso (51), selaku pengawas lapangan dari PT Yogitama Mitra membantah tumpahan yang diangkut perusahaannya bukan limbah melainkan lumpur laut yang akan dibuang ke Roomo Kalisari Surabaya. “Bukan limbah tapi lumpur laut yang diambil dari dalam,” ujar Urip seperti dikutip dari bertitajatim. 
Pernyataan Urip Santoso, berbeda dengan Dimas (35), yang mengaku dari perwakilan PT Yogitama Mitra. Menurut Dimas, memang benar yang diangkut truk nopol L 9897 UJ adalah limbah tapi tidak berbahaya.

“Iya limbah kami berusaha membersihkan dan mengangkut kembali agar bisa dilalui kendaraan,” tuturnya.

Sampai saat ini, limbah yang tumpah tersebut masih dibersihkan oleh beberapa petugas dengan menggunakan kendaraan bak terbuka.

Genagan Lumpur, Sumber facebook  Suryo Hardi

sumber : facebook I beritajatim