Seiring dengan permintaan pasar yang besar terhadap mobil low cost green car (LCGC) Daihatsu produsen mobil asal Jepang ini meluncurkan Ayla Airbag pada awal April 2015 sebagai pelengkap basis varian X sebelumnya . Pada kesempatan tersebut PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku perusahaan resmi di Indonesia memamerkan berbagai kelebihan mobil Ayla Airbag
Berikut berbagai fitur yang bisa dinikmati konsumen Indonesia, adanya fitur pretensioner and force limiter seat belt yang berfungsi mendukung kinerja airbag untuk meminimalisasi cedera. Cara kerjanya, menguatkan dan mengurangi tekanan berlebih pada dada pengemudi dan penumpang depan saat terjadi benturan dari arah depan. 
Mobil ini mendapat penyempurnaan pada bahan material pada beberapa bagian bodi. Selain itu, ada pula brake pedal assist, di mana pedal rem akan langsung patah ke dalam saat terjadi benturan sehingga pengemudi terhindar dari risiko terimpit pedal rem. 
Fitur side impact beam juga ditambahkan pada mobil Ayla Airbag sebagai perlindungan jika penumpang mengalami tabrakan dari samping.

Selain itu, penumpang pada baris kedua juga sudah dilengkapi dengan sabuk keselamatan.

Menambah kenyamanan, air ventilator yang dapat mengatur sirkulasi udara dari dan keluar kabin juga sudah diinstal. 

Fitur-fitur tersebut melengkapi berbagai kebutuhan keamanan dan kenyamanan berkendara pada Ayla. Ini merupakan penambahan fitur terbaru setelah pada Oktober 2014 ADM merilis Ayla Improvement.

Saat itu, Ayla mendapat penambahan fitur yakni rear wiper, meter cluster lengkap dengan tachometer, eco indicator, dan multi information display (MID). Selain itu, ada pula air intake resonator untuk mengurangi kebisingan suara mesin bagi pengendara serta rear speaker yang meningkatkan kualitas suara bagi penumpang belakang.

Terima kasih semoga artikel “Mobil Baru April 2015 “Daihatsu Ayla Airbag”, bermanfaat bagi pembaca
sumber : Okezone.com


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});