Proses evakuasi jenazah di perairan laut sekitar Jembatan Suramadu, pada Selasa (7/9/2021) pukul 09.15 WIB.

Tim (Search and Rescue) SAR gabungan menemukan keberadaan pemilik sepeda motor bernomor plat L 5265 FE yang ditinggalkan dalam keadaan mesinnya masih menyala di Jembatan Suramadu.

Pria bernama Widodo, usia 53 tahun, tersebut ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di perairan laut sekitar Jembatan Suramadu pada Selasa (7/9/2021) pukul 09.15 WIB.

Hari Adi Purnomo Kepala Kantor SAR Surabaya mengatakan, jenazah korban ditemukan terapung di perairan dekat jembatan Suramadu, tepatnya berada di koordinat 7° 11.068’ S 112° 46.505’ E.

“Proses evakuasi jenazah korban dari laut berjalan lancar, kondisi cuaca di perairan Suramadu cukup bersahabat. Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke rumah sakit melalui Dermaga Distrik Navigasi,” ujarnya melalui keterangan tertulis Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya.

Upaya pencarian korban ini berawal dari informasi yang diterima Kantor SAR Surabaya bahwa ada satu unit sepeda motor tanpa pemilik yang ditinggal di atas Jembatan Suramadu, pada Senin (6/8/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurut keterangan pelapor, di sepeda motor tersebut ditemukan sejumlah barang milik korban, di antaranya sepatu, helm, kunci, kartu identitas, dan sebuah surat wasiat yang dibuat korban sebelumnya.

Sumber Suara Suarabaya

Pin It on Pinterest

Share This

Share This

Share this post with your friends!