Tips liburan nyaman dan aman ke Bandung
Bandung, siapa yang tak kenal dengan salah satu kota cantik yang terletak di Jawa Barat ini. Bandung menjadi salah satu destinasi wisata populer bagi masyarakat Indonesia karena di kota ini kamu bisa menikmati sejuknya udara Bandung beserta pemandangannya yang indah. Jika kamu berasal dari luar kota Bandung, namun masih berada di Pulau Jawa, berkunjung ke kota Bandung menggunakan kereta api adalah pilihan yang paling direkomendasikan. 
Wisata Bandung Jalan Braga 2020
Dengan menggunakan kereta api dari kota asal, kamu bisa dengan nyaman dan aman menuju ke kota yang terkenal dengan julukan kota kembang ini. Nah, ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui agar kamu bisa liburan dengan nyaman dan aman ke Bandung. 
Tentukan jadwal keberangkatan dan kepulangan 
Kamu ingin berangkat ke Bandung dalam waktu sebulan ke depan, apakah kamu sudah lihat dan cari tiket kereta api untuk liburan ke kota ini? Jika belum, kamu harus segera memesan tiket kereta. 
Kereta menjadi salah satu transportasi paling aman selain pesawat. Perjalanan dengan kereta juga mampu memberikan kesan tersendiri bagi para penumpangnya. 
Oleh karena Bandung merupakan salah satu destinasi favorit pagi para train traveler, tiket kereta api biasanya cepat sekali habisnya. Sehingga, perlu bagi kamu untuk segera menentukan jadwal keberangkatan dan kepulangan liburan kamu dari kota cantik ini. 
Jika ternyata tanggal keberangkatan dan kepulangan yang kamu inginkan sudah habis tiket keretanya, kamu harus mengecek di tanggal-tanggal lain yang berdekatan dengan tanggal sebelumnya. 
Nah jika kamu belum kepikiran mau pergi dan pulang tanggal berapa, setidaknya kamu harus sudah lihat dan cari tiket kereta api untuk liburan kamu ke Bandung setidaknya untuk membandingkan harga tiket kereta api. 
Tiket kereta api ekonomi merupakan tiket yang paling murah jika dibandingkan dengan tiket kereta api kelas lainnya, tapi kereta api jenis ini juga yang paling cepat habisnya untuk penjualan tiketnya. Kamu disarankan untuk segera menentukan kapan berangkat dan kapan pulang dari kota ini jika kamu berencana untuk naik kereta api ekonomi agar tidak kehabisan tiket. Kamu pasti akan merasa aman setelah mendapat tiket kereta di tangan. 
Carilah akomodasi dekat kota 
Hal kedua yang perlu kamu pikirkan adalah kamu harus mencari akomodasi atau tempat tinggal yang berada di pusat kota.Oleh karena kamu ingin jalan-jalan di Bandung, dengan memilih akomodasi yang berada di pusat kota maka akan memudahkan mobilitas mu nantinya ketika sedang liburan. Selain itu, kamu juga bisa menghemat biaya transportasi dari lokasi akomodasi ke lokasi destinasi yang kamu tuju. Mayoritas destinasi-destinasi wisata di Bandung terletak di pusat kota, jadi kamu bisa menuju ke tempat-tempat tersebut dengan berjalan kaki jika kamu menginginkannya. 
Tetapi, ada banyak juga transportasi umum yang bisa kamu gunakan, seperti angkot. Jika kamu memiliki rekan atau famili yang tinggal di pusat kota Bandung, maka itu juga bisa kamu jadikan tempat tinggal. Malahan, hal ini bisa memangkas biaya akomodasi yang harus kamu keluarkan selama liburan lho! Dengan tinggal sementara bersama teman atau sanak saudara, kamu akan lebih merasa aman dan nyaman ketika liburan di Bandung. 
Cari tahu tentang destinasi wisata tujuan 
Tips terakhir yang bisa kamu praktikkan sebelum melakukan liburan ke Bandung adalah kamu harus mencari tahu tentang destinasi wisata yang menjadi tujuanmu kelak. Hal ini penting dilakukan agar kamu tidak merasa bingung harus pergi kemana ketika sudah sampai di kota tujuan. Jangan sampai, kamu belum mau memutuskan mau pergi kemana setelah turun dari kereta di stasiun kota tujuan. Jika kamu belum pernah ke kota Bandung sebelumnya, kamu bisa memanfaatkan informasi yang ada di internet yang bisa merekomendasikan kamu lokasi-lokasi menarik yang bisa menjadi tujuan wisata kamu. 
Kawah Putih Bandung
Kamu akan merasa nyaman ketika traveling jika sebelumnya kamu sudah menentukan lokasi-lokasi yang ingin kamu tuju selama periode waktu liburan kamu.
Jadi, sudah siapkah kamu pergi ke Bandung? Segeralah pesan tiket kereta agar tidak kehabisan!